Rekomendasi 5 Camping Ground Seru di Serang Banten untuk Liburan Keluarga

 
Rekomendasi 5 Camping Ground Seru di Serang Banten untuk Liburan Keluarga
Rekomendasi 5 Camping Ground Seru di Serang Banten untuk Liburan Keluarga


       Serang Banten memiliki banyak tempat wisata alam yang memukau dan memesona, seperti air terjun, pantai, gunung, dan hutan. Berikut ini beberapa rekomendasi camping ground paling cozy di Serang Banten, bisa dijadikan inspirasi untuk menghabiskan liburan sekolah bersama keluarga tercinta.

1. Bukit Waruwangi: Pemandangan Memukau dan Aktivitas Seru

Bukit Waruwangi: Pemandangan Memukau dan Aktivitas Seru
Bukit Waruwangi: Pemandangan Memukau dan Aktivitas Seru Foto: Rumah.com


Bukit Waruwangi merupakan objek wisata yang baru dibuka tahun 2019 dan memiliki pemandangan yang memukau. Rumput yang menghampar luas menjadi sajian pemandangan indah. Di sini juga terdapat kolam air alami dengan air pegunungan yang segar untuk berenang.

Bukit Waruwangi tidak hanya cocok sebagai camping ground, tetapi juga menawarkan berbagai aktivitas menarik. Pengunjung dapat berenang di kolam alami, melakukan glamping, atau menginap di villa.

Tempat ini sangat bagus untuk liburan keluarga dengan anak-anak serta para kalangan anak muda karena ada banyak aktivitas seru, seperti memberi makan hewan atau menunggangi kuda. Pengunjung juga dapat menikmati hidangan lezat di restoran atau bersantai di kafe yang ada di sini.

Fasilitas di Bukit Waruwangi termasuk toilet umum, musholla, dan stan makanan di atas bukit. Harga ticket masuk sekitar di antara Rp5.000 sampai Rp15.000 per-orang, parkir mobil Rp5.000, dan parkir motor Rp3.000. Harga untuk camping dimulai dari Rp75.000 sampai Rp250.000.

Jam membuka pada weekday dari jam 08.00 pagi sampai jam 18.00 sore, dan pada akhir pekan dari jam 08.00 pagi sampai jam 20.00 malam. 

Yang beralamat berada di Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.




2. Pulau Lima: Pesona Pantai dan Keindahan Alam

Pulau Lima: Pesona Pantai dan Keindahan Alam
Pulau Lima: Pesona Pantai dan Keindahan Alam foto: Flickr

Pesona Pulau Lima berbeda dari pulau-pulau lainnya di Banten. Pantai ini memiliki pasir putih lembut dan halus serta hamparan hutan mangrove yang menawan. Air laut yang bening memungkinkan pengunjung melihat keindahan bawah laut.

Pulau Lima dilengkapi dengan gazebo untuk berteduh dan cocok dijadikan camping ground yang seru dan menarik. Pulau ini memiliki luas 3,5 hektar dan berjarak sekitar 20 menit menggunakan kapal dari pelabuhan Karangantu Serang Banten.

Selain camping, pengunjung dapat menikmati hempasan ombak dan semilir angin sepanjang waktu, menciptakan suasana yang nyaman untuk berinteraksi dengan alam. Pantai berpasir putih sangat cocok untuk berenang dan bermain air, sehingga dasar lautan di pesisir terlihat jelas termasuk terumbu karang dan ikan yang berenang, menambah eksotis pemandangan indah.

Pulau Lima menawarkan pemandangan sunset yang sempurna dan berkelas yang dapat dinikmati di atas jembatan Pulau Lima sambil memancing ikan atau mengabadikannya dalam jepretan kamera handphone.

Fasilitas di Pulau Lima meliputi mushola, kamar mandi atau toilet, serta tempat makan dan minum. Penduduk lokal yang ramah terhadap pengunjung menjadi nilai tambah tersendiri.

Pulau Lima berada di Kec. Kasemen, Kota Serang, Banten


3. Pantai Florida: Pesona Pasir Putih dan Sunset Cantik

Pantai Florida: Pesona Pasir Putih dan Sunset Cantik
Pantai Florida: Pesona Pasir Putih dan Sunset Cantik Foto:Gmaps/Saefullah_14

Pantai Florida memiliki pasir putih yang indah dan memesona dengan garis pantai yang panjang dan landai tanpa karang. Tempat ini juga cocok dijadikan sebagai camping ground sambil menikmati sunset yang cantik.

Pantai ini berada di Jl. Raya Anyer-Sirih, Sindanglaya, Kec. Cinangka, Kab. Serang, Banten.
Jika ingin berkunjung wisatawan di kenakan tarif tiket seharga Rp 15.000 dengan jam Operasional: 24 Jam senin sampai minggu.



4. Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa: Suasana Wisata Kekinian

Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa: Suasana Wisata Kekinian
Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa: Suasana Wisata Kekinian Foto:Tribunbanten


Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) adalah tempat wisata yang cocok untuk glamping dan camping. Taman ini memiliki tempat dengan lebar 7 hektar dan ada di Kecamatan Curug Serang Banten.Suasana wisata kekinian dapat dinikmati oleh semua kalangan.

5. Pantai Cibeureum 1: Camping di Pinggir Pantai

Pantai Cibeureum 1: Camping di Pinggir Pantai
Pantai Cibeureum 1: Camping di Pinggir Pantai Foto: atourin.com


Pantai Cibeureum 1 adalah pilihan lain untuk camping di pinggir pantai. Kawasan pantai ini benar-benar luas dengan bentangan pasir putih yang kecoklat-coklatan dan banyak pohon kelapa, membuat situasi yang cukup teduh. 


Di sini pengunjung dapat mendirikan tenda di padang rumput yang pendek, bahkan kendaraan juga bisa parkir di dekat tenda. Selain camping, ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Cibeureum 1, seperti bersantai, membaca buku, mendengarkan musik, bermain air, dan mencoba permainan ATV hingga banana boat.

Fasilitas di Pantai Cibeureum 1 termasuk toilet, mushola, serta tempat makan dan minum. Pengunjung harus membawa perlengkapan camping sendiri atau dapat menyewa pondok dengan tarif mulai dari Rp50.000.

Alamat Pantai Cibeureum 1 berada di Jalan Raya Karang Bolong km. 131 Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam, dan tiket masuknya dihitung per unit kendaraan, yaitu Rp25.000 untuk sepeda motor dan Rp50.000 untuk mobil.




Semoga artikel ini memberikan inspirasi liburan bagi Anda dan keluarga di Kawasan Serang Banten. Selamat berlibur!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama